Selasa, 11 Desember 2012

Bollywood (Part 2)

Diceritakan oleh neng-nong di 12/11/2012 02:55:00 PM
Lanjut Bollywood Part 1.

Berikut daftar film-film India yang paling gw suka sepanjang masa :D


1.  Kabhi Kushi Kabhi Gham


Kabhi Kushi Kabhi Gham berarti kadang senang, kadang sedih.
Dari semua scene gw suka sama film ini, bahkan hafal jalan ceritanya tapi tetap gak pernah bosen nontonnya ^_^. Gw juga suka sama semua lagu-lagu yang ada di film ini..semuanya keren.
film buatan sutradara Karan Johar emang selalu jaminan mutu.

Kisah film tentang anak angkat Rahul (diperankan ShahRukh Khan) yang diadopsi oleh keluarga kaya Raichand (Amitabh Bachan). Rahul diusir karena mencintai Anjali (kajol) yang hanya rakyat biasa dan dianggap tidak sesuai dengan keluarga Raichand, lalu Rahul dan Anjali pindah ke luar negeri dan membangun keluarga disana bersama bibi dan adik Anjali, Pooja (diperankan Kareena Kapoor) yang lebih senang dipanggil Po. Waktu berselang, adik Rahul tumbuh dewasa dan mencari tahu kenapa kakaknya pergi, lalu mencari info dan menyusul kakaknya ke luar negeri untuk menyatukan kembali keluarganya.

Kesimpulan : Film ini menceritakan bahwa dibalik kemarahan kasih sayang orangtua itu terdapat juga kasih sayang. Jika terjadi sesuatu apapun masalahnya dengan orang tua harusnya kita sebagai anak yang mendatangi dulu ke orang tua, karena mungkin orangtua tersebut juga rindu tapi karena merasa sebagai orang tua maka merekalah yang menunggu anaknya 'tuk datang menghampirinya.

2. Kuch-Kuch Hota Hai



Kuch - Kuch Hota Hai artinya : Sesuatu Telah Terjadi

Kisah cinta segitiga antara Rahul, Anjali dan Tina. Rahul dan Anjali telah bersahabat dari awal kuliah, timbul perasaan cinta di hati Anjali terhadap Rahul namun sayang Rahul malah menyukai Tina (anak rektor kampus mereka) hingga akhirnya Rahul dan Tina menikah, tapi setelah melahirkan ternyata umur Tina tak bisa bertahan lama lalu dia menamai anaknya Anjali.  Anjali kecil selalu mendapatkan surat dari ibunya Tina yang dibaca tiap tahun pada saat ulang tahunnya,  surat yang bercerita tentang kisah Anjali besar dan ayahnya Rahul. Dari surat tersebut dimulailah petualangan Anjali kecil dan neneknya dimulai dengan mencari Anjali Besar agar bisa bersatu dengan Ayahnya.
Dan yang gw suka disini Rani Mukherjee (sebagai Tina) terlihat cantik mempesona :)

3. Dil Hai Tumhaara


Dil Hai Tumhaara artinya : Hatiku milikmu *woooooow, romantis artinya*

Di film ini Preity Zinta memerankan Shalu, seorang anak tiri yang dibenci oleh ibu tirinya namun sangat disayang oleh kakak tirinya Mimi. Konflik terjadi saat Shalu dan Dave (Arjun Rampal) saling mencintai, namun ternyata yang dijodohkan adalah Kakaknya Shalu yang bernama Mimi dengan Dave tersebut.
Disisi lain Shalu sangat mencintai Dave tidak mau dianggap merebut pacar sang Kakak seperti apa yang dulu Ibunya Shalu lakukan pada Ibu tirinya (yang diperankan oleh Rekha). Disinilah terbukti kerelaan hati dan pengorbanan Shalu agar kakaknya tetap bersanding dengan Dave, asalkan Ibu Tirinya bisa mencintainya dan tidak membencinya lagi.

Setiap nonton film ini gw pasti mewek semewek-meweknya, merasakan penderitaan Shalu sebagai anak tiri yang disia-siakan oleh Ibu Tirinya, padahal dia rela memendam cintanya asal Kakak dan Ibu Tirinya bahagia dimainkan apik oleh Preity Zinta. Pokoknya yang belum nonton, wajib tonton film ini deh dijamin pasti akan buat lo nangis gak jelas kayak gw :p

satu adegan favorit di film ini adalah saat Preity Zinta menyanyi di acara tunangan kakak dan kekasihnya, disitu Preity bener-bener cantik layaknya boneka...sempurnaaaa 

4. Chori - Chori Chupke- Chupke


Chori - Chori Chupke -Chupke artinya Diam-diam, sembunyi-sembunyi

Film ini bercerita tentang pasangan Priya (Rani Mukherjee) dan Raj (Salman Khan) yang tidak bisa memiliki anak karena kandungan Priya yang pertama mengalami masalah dan menyebabkan tidak bisa mempunyai anak. Untuk mempunyai anak mereka berdua setuju agar Raj menyewa rahim wanita lain untuk melahirkan anak mereka, tapi ternyata yang dipilih oleh Raj adalah seorang  PSK kelas rendah tapi sangat terkenal yang diperankan bernama Madhubala oleh Preity Zinta.
Untuk menutupi identitas Madhu yang seorang PSK maka Raj mengajarinya berbagai macam manner dan merubah tampilannya sehingga layaknya orang biasa (saat adegan ini benar-benar kelihatan setiap adegan mengambil dari film Pretty Woman).

Awalnya Priya tidak mengetahui kalo Madhu adalah  PSK, tapi seiring jalan ia ikhlas dan menganggap keputusan sang suami untuk tidak memberitahukan jati diri Madhu yang sebenarnya adalah jalan yang terbaik..karena jika ia mengetahui dari awal pasti dia tidak akan menyetujuinya.

Priya dan Raj sangat menghormati Madhu yang sudah bersedia menyewakan rahimnya untuk keturunan mereka, namun seiring jalannya waktu ternyata Madhu malah mencintai Raj. 
Film ini diakhiri dengan cerita yang sangat manis, karena ketulusan Priya, Madhu yang diam-diam mencintai suaminya dan tidak menginginkan anaknya diambil dan diakui sebagai anak Priya, akhirnya luluh dan memberikan anaknya untuk diasuh oleh Raj dan Priya, sedangkan Madhu pergi dari kehidupan mereka dan memulai hidup baru bukan lagi sebagai PSK tapi akan menjadi gadis baik-baik sesuai yang ia janjikan ke Raj.


Btw beberapa orang menganggap film maupun musik India adalah untuk orang-orang kampungan, padahal dari film India itu kita bisa banyak belajar. Pernah ngebayang gak seberapa repotnya pembuatan film India? yang dipikirin bukan hanya sekedar tema dan alur cerita tapi juga harus menyiapkan musik yang sesuai dengan cerita film tersebut.
Dan setiap pembuatan film India pasti melibatkan banyak figuran-figuran dan penari yang notabene bukanlah pekerjaan yang murah dan mudah, maka itu gw lebih salut dan bangga nonton film India daripada film-film horror Indonesia yang semakin lama malah hanya seperti film esek-esek yang dikemas secara horror dengan tampilan setan-setan gak jelas dan judul-judul yang bikin ngakak kayak Suster Keramas dkk...idiiiiiiih, dibayarin juga gak bakal gw mau tonton film kacangan gitu daaah :)

Salam Acha-Acha :p








 

printal printil Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei