Kamis, 11 Juli 2013

Menabung

Diceritakan oleh neng-nong di 7/11/2013 04:30:00 PM

gw si pemboros ini,
menyesal...
sangat menyesal bahkan
karena menghabiskan waktu berpuluh tahun untuk menghabiskan uang tanpa kendali
memakai uang hanya untuk kesenangan semata.

Kalau saja dari dulu gw udah menabung, pasti saat ini semua impian gw sudah tercapai..
kuliah di luar, punya rumah nan asri di Bogor, umroh, biaya pernikahan, bisnis...
waaaah banyak banget cita dan impian gw yang terlewat begitu saja karena borosnya gw *tonjok diri sendiri*

tapi kan..tapi kan..gak boleh menyesali masa lalu ya katanya *alasaaan ;p*
jadi gw walaupun telat tapi Alhamdulillah tersadar juga pentingnya menabung
walau baru beberapa bulanan ini sih *LOL
tapi kan lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali ya? *ha..ha..pembenaran lagi ;p* 

Eh tapi bener loh...beberapa Financial Planner menyarankan buat menabung itu justru diawal mendapatkan duit..jangan pas duit sisa baru ditabungin..yang ada malahan gak tersisa cuuuy. Atau istilah kerennya BAYAR DULU DIRI ANDA  baru kemudian gunakan uang untuk keperluan yang lain.
dan sumpah ya...ini tuh berlaku banget buat gw yang super duper boros ini!selain itu gw juga ngebuka satu rekening khusus untuk menabung.

Ajaibnya entah kenapa setiap menabungkan uang ke bank ada perasaan BANGGA..bangga karena gw mampu mendahulukan membayar diri gw sendiri sebelum menggunakan uang buat yang lainnya *good girl ;)*.

Tiap bulan gw wajib menyisihkan sekian dari gaji yang didapat, terkadang bisa full dari anggaran yang dibuat tapi sering juga hanya setengahnya ;p..karena kadang ada keperluan yang penting, jadi terpaksa deh ambil dari dana tabungan..hiiiiks. makanya selalu ada azaaaaa uang yang kepotong dari dana tabungan -_-, sebelllllll....eh tapi kalo mikir positifnya ada juga loh, pas ada keperluan mendesak ada duit yang bisa diambil jadi gak perlu pusing pinjam sana sini...itulah enaknya nabung ^_^..
makanya ayoooooo menabung

bonus nih buat kalian sebagai penyemangat menabung :)




 

printal printil Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei