Selasa, 02 April 2013

Jalan -Jalan Ke Garut

Diceritakan oleh neng-nong di 4/02/2013 04:06:00 PM
"Libur tlah tiba..libur tlah tiba..horee...horee...horee..."

Wah seneng ya kalo ada libur panjang gini bisa pergi ke luar kota dan melakukan sesuatu yang seru.
Nah untuk libur panjang kali ini setelah beberapa tempat pilihan mengalami kendala, akhirnya diputuskanlah berangkat ke Swiss Van Java a.k.a Garut, sang kota dodol Chocodot ;)

banyak cerita seru mulai dari susahnya dapat mobil, numpang motor si akang yang baik hati (dan diatas motor jadi 3 orang ha..ha), menerjang hujan untuk mencapai ke Puncak Darajat sampai kecopetan di terminal garut -_-". 

btw menurut info, Garut adalah salah satu kabupaten termiskin di Jawa Barat padahal banyak potensi alam yang dipunyai mulai dari pantai, sumber air panas dan gunung-gunung yang mengelilinginya..sungguh menyedihkan, tempat sepotensial ini malah berpredikat sebagai yang termiskin.#nunduksedih.

Di Garut ini terlihat sekali kalo kurang penataan sehingga membuatnya menjadi kota tujuan wisata yang setengah-setengah fasilitasnya, bayangin aza jam 7 sore  malam aza udah sepi dan parahnya gak ada pencahayaan lampu jalan *Bapak Aceng Fikri / Bupati yang baru, coba deh dipasangin lampu jalan gitu loh!!* , gak heran Garut seperti kota mati karena gelap dan sepi. 

Untuk Angkutan Umumnya pun jam 8 atau 1/2 9 malam udah jaraaang banget dan gak ada tuh gw liat taksi yang berseliweran atau nongkrong di pinggir-pinggir jalan menunggu penumpang, jadi menyusahkan buat yang gak bawa kendaraan dan kehabisan Angkot. Katanya sih kalo mau berpergian naik taksi harus telepon dulu baru bisa*rempong yaks*.

Selama 2 hari berada di Garut banyak banget mobil yang berplat D yang berasal dari Bandung, hampir sebanding dengan plat daerah Jakarta loh...kayaknya ini imbas dari Bandung yang udah sesak dipenuhin sama warga Jabodetabek kalo pas libur panjang deh makanya mereka bergeser ke Garut :) #analisasuka-suka:p.

Temen gw sempet bilang Garut ini aman koq, jarang ada berita kriminalnya dan ternyata gw harus kehilangan 3 plastik yang berisi alat mandi, sepatu dan tanktop + daleman jilbab aza gitu -_-.*kesian deh yang nyopet cuma dapat itu doang, diluar ekspetasi ya? sukurin!!!*.

Dan karena kejadian ini kayaknya gw pikir-pikir seribu kali lagi deh untuk rencana Solo Traveling, memang kurang aman untuk bepergian sendiri bagi cewek sepertinya..masih takut gw..ya udah sekarang menunggu travelmate yang menjadi soulmate aza deh buat jalan-jalannya #doasisipan :p

cerita lengkap tentang perjalanannya tunggu postingan berikutnya yaaa......



 

printal printil Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei