Selasa, 19 Februari 2013

Soto Betawi Bang Sawit

Diceritakan oleh neng-nong di 2/19/2013 05:21:00 PM
Sebenernya gw udah pernah kesini sekitar 1 atau 2 tahun yang lalu tapi entahlah dulu photo-photonya menghilang di Hape yang lama...beruntung hari ini lagi dapat rejeki traktiran dari yang ultah *makasih Papan:p* jadi bisa lagi deh nge-review ini :)

Soto Betawi Bang Sawit ini terletak di Senkom Paris Blok cb/cc Kota Wisata Cibubur (belakangnya Gendhis Legi dan Yoghurt Cisangkuy). Berikut penampakannya :

- Papan Petunjuk-

- tempat makan diluar, rindaaaang banget-

- baru masuk langsung di sambut dapurnya:p-






   - Interior cantik, perpaduan belanda dan betawi -

beberapa menu yang dipesan :

1. Nasi Uduk Bang Sawit, Rp. 27.500


Review : Nasi uduk dengan lauk yang super duper komplit *terlalu kebanyakan sih lebih tepatnya* sampai bingung gw gimana cara ngabisinnya..wkwkkw.
Nasi uduknya  kalo menurut gw kurang "uduk", malah lebih seperti campuran nasi putih dan uduk, jadi serba nanggung rasanya.
lauknya terdiri dari ayam goreng, tahu goreng, orek tempe, irisan telor dadar, dan perkedel *fiuuuh sampe segambreng gitu ya*. tapi sambelnya okelah pedesnya dapet, walau gak terlalu istimewa juga.
untuk keseluruhan lumayanlah, mungkin yang harus dikurangi lauknya supaya gak mubazir juga.

2. Soto Campur Bang Sawit, Rp. 23.000 (semua jenis soto harganya Rp.23.000)



Soto Betawi-nya bermacam-macam isi bisa campur (paru, daging, jeroan) atau hanya pilih salah satunya aza. bisa dimakan bersama lontong atau nasi. Seperti soto betawi pada umumnya rasanya manis gurih gitu (makanya gw gak terlalu suka soto betawi karena manisnya itu) tapi untungnya manisnya gak terlalu menyengat, menurut gw rasa soto ini lebih pas daripada soto haji mamat di BSD.

3. Laksa Cing Waroh. Rp. 20.500




Laksanya enak, rempah-rempahnya pas, gak terlalu dominan di salah satu bahan *soalnya dulu pernah beli laksa, entahlah ada bahan bumbu yang terlalu kuat rasanya jadi aneh menurut gw*

4. Asinan Betawi , Rp. 17.500


gw gak tau rasa asinan betawi yang enak tuh kayak apa ya..soalnya gw emang gak suka sih..menurut gw aneh aza rasanya..manis menyengat tapi pedas..kayak banci, cewek bukan cowok bukan..manis gak pedes gak..sama kayak banci kan? gajebo hahahahha

overall untuk harga yang tidak terlalu mahal tapi mendapatkan suasana yang cantik dan rindang, oke-lah.

oh ya...thanks to buat Papan yang lagi ultah dan ngajak kesini.semoga makin awet muda dan abegeh selalu:p





- salam gembul -



karena makan adalah soal selera pribadi..apa-apa yang orang bilang enak, belum tentu menurut gw enak..begitupun sebaliknya..so, apa yang gw review tentang makanan ini adalah opini pribadi. Kalo penasaran silahkan coba sendiri :)

 

printal printil Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei