Kamis, 10 Oktober 2013

Pelajaran Tentang Anak

Diceritakan oleh neng-nong di 10/10/2013 12:10:00 PM
Pagi ini..
ketika gw naik angkot menuju kantor, ternyata ada seorang anak SD yang terlihat kebingungan dan hampir menangis karena lupa arah jalan pulang kerumahnya.

usut punya usut ternyata awalnya si anak yang bersekolah di Kemang Pratama ini mau pulang ke rumahnya di daerah Rawa Panjang, karena gak punya ongkos dia minta ikut sama si abang supir tapi ternyata angkot yang dinaikin jurusannya ke bantar gebang (lawan arah) jadilah si anak itu ikut muter dulu bersama abang supir, sampai akhirnya setelah sampai di Rawa Panjang saatnya supir menurunkan anak itu dia malah bingung karena ternyata dia lupa rumahnya saudara-saudara *jedaaaaaaaaaaaar*.

Untungnya abang supir dengan baik hati gak menurunkan si anak dan berniat menurunkannya di sekolahnya aza, supaya mudah dicari orang tua atau gurunya. Nah saat itulah gw naik angkot itu dan lalu tau ceritanya dari si abang supir..saat udah sampai di sekolahnya anak ini gak mau turun dan ketakutan menahan tangis, akhirnya gw ikut turun dan berniat mengantarkan anak itu ke ruang guru supaya lebih aman menunggu ibunya..
gw    : "dek, nama kamu siapa?"
anak : "Farits"
gw    : "ohhh, Farits punya no telpon mama gak? biar aku telponin dan jemput kesini"
anak : "ada, tapi aku gak tau *masih menahan tangis*
gw   : " oh gak hapal ya..ya udah kalo gitu kita ke bu guru aza yuk, biar nanti sebelum dijemput mama bisa
            ditemenin bu guru dulu"

tapi nyatanya anak itu malah nangis dan gak mau ke ruang guru...duuuuh puter otak, gimana cara ngebujuknya nih..

gw peluk dia dan bilang "oh ya udah kalo gak mau ke ibu guru, mending kita minum aza yuk dikantin
aku haus nih, kamu haus juga kan?"
Sengaja gw ajakin ke kantin supaya dia bisa tenang dulu dan gak ketakutan lagi. Farits awalnya ragu, mungkin juga karena baru kenal sama gw tapi akhirnya dia mau dan gw gandeng menuju kantin.

Lalu tiba-tiba dari arah belakang ada yang manggil dan motor berhenti tepat di belakang gw dan Farits, oh ternyata itu ibu dan ayahnya yang udah panik mencari Farits ke mana-mana..ibunya langsung berlinangan air mata dan bertanya ke gw dimana gw nemuin anaknya, lalu gw ceritain kronologisnya dan si ibu masih dengan deraian air mata mengucapkan terima kasih sedangkan si bapak yang awalnya nyangka bahwa gw adalah ibu gurunya langsung meluncur ke ruang guru dan terlihat marah mencari security SD yang kok bisa-bisanya membiarkan anaknya naik angkot tanpa dijemput orang tuanya. Yang sebetulnya gak bisa disalahkan 100 persen juga sih, karena Farits pulang lebih cepat dari jamnya (otomatis ibunya belum jemput) dan karena ngikutin temennya maka dia berani naik angkot itu.

lalu gw pergi pamitan ke si ibu dan nerusin perjalanan ke kantor. 
kesimpulan : sungguh Farits sangat beruntung karena dia naikin mobil yang supirnya baik dan bertanggungjawab *semoga rejekimu banyak ya Bang hari ini:)* dan gw jadi mengerti betapa berartinya anak bagi seorang ibu..pantes aza banyak ibu-ibu pekerja yang ikhlas meninggalkan pekerjaannya untuk hanya menjadi ibu rumah tangga karena ingin fokus ngurus anak, tentu saja bukan berarti ibu pekerja jadi gak becus ngurus anak ya..ada koq yang gw lihat malah menjadi ibu hebat karena menjadi ibu pekerja yang dekat dengan anak *good job* walau memang ada plus minusnya menjadi ibu pekerja atau ibu rumah tangga ya.. dan gw menghormati kedua pilihan itu koq:)

Lalu gimana nanti kalo gw udah punya anak ya?
 apakah menjadi ibu pekerja atau ibu rumah tangga full time? tau deeehhhh..
yang penting mah nikah aza dulu kaleeeeeeeeeeeeee...hahahahha
 

printal printil Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei