Selasa, 13 Agustus 2013

Idul Fitri

Diceritakan oleh neng-nong di 8/13/2013 04:07:00 PM
Happy Aidil Fithri everyone….


Idul Fitri kali ini tetap belum ada sesuatu yg special sih..
lagi-lagi gak sholat ied *tampar diri sendiri*, padahal *insyaAllah* Ramadhan tahun ini sedikit lebih baik dibanding tahun lalu..tapi kalah di hari H kemenangannya..huwaaaaaaaa *gegoleran di tanah*

btw idul fitri kali ini menciptakan cerita dan hikmah yang nano-nano, baru sekarang  gw nyadar bahwa silaturahim itu sangat-sangat penting...kalo orang udah bersusah payah menuju rumah lo karena ingin berlebaran itu tuh harus di apresiasi, dulu sih gw cuek aza gitu..ya gw berpikir emang udah selayaknya kalee mereka datang..dan parahnya gw malah gak suka kebanyakan orang, berisik, ribet rumah jadi berantakan mulu :p selain itu satu lagi yang males ditanya mulu kapan nikahnya -_-, bikin bete .

Tapi tiba-tiba idul fitri kali ini gw lebih ”manusiawi” (kan selama ini bidadari..hahaha)...gw sangat menghargai dan senang karena mereka datang dan meluangkan waktunya untuk berkunjung ke rumah, datang bawa ketupat dan sayur labu, sayur bihun..jadi nambah enak nih makanan dirumah..hehehhe.
Eh tapi gw bukan menghargai karena mereka bawaan ya..  tanpa bawa apapun gw tetap menghargai dan sangat-sangat menghargai mereka malah.Suer tekewer kewer:D.

Selain itu gw juga gak mau "terjebak" dalam ritual maaf-maafan lewat sms or bbm, apalagi kalo maaf-maafannya pake broadcast..gimana ya menurut gw itu kurang pribadi aza, hanya sekedar gugur kewajiban bermaafan padahal kesalahan kita ke masing-masing orang kan beda-beda ya. Jujur deh lo akan lebih merasa gimanaa gitu kalo seseorang meminta maaf (baik lewat sms atau BBM) tapi sambil nyebut nama lo, contoh : "Maafin gw lahir batin ya Neng, kalo ada salah dan bercandaan yang gak enak dihati" nah kata maaf yang kayak gini lebih ngena ke hati kan?! karena kita dihargai dengan menyebut nama..bukan ala-ala broadcast yang kata-katanya kaku ataupun indah tapi hasil nyontek dan bukan dari hati..terasa "dingin" malahan. 

Idul fitri kali ini juga membuahkan pelajaran sangat penting, diluaran sana lo boleh punya ratusan teman fesbuk, atau ribuan teman twitter tapi kalo mereka "cuma" silaturahim seadanya tanpa datang ke rumah lo, maka dapat dipastikan itu semua hanyalah BASA BASI BELAKA...pencitraan doang biar dianggap sebagai teman yang baik, teman yang care padahal sih lo gak ada artinya buat mereka. Lebih parahnya lagi kalo seseorang yang lo anggap sahabat tapi ternyata malah gak ngucapin dan gak ada niatan ke rumah lo, mmmm...kayaknya lo harus pikir ulang deh, jangan sembarangan melabelkan kata sahabat pada seseorang.

udah ah kicauan random ini, yang jelas gw berdoa semoga tahun depan masih dipertemukan dengan ramadhan dan bisa merayakan idul fitri bersama pujaan hati, sang suami tercinta. aamiin

sampai berjumpa di lebaran tahun depan fren ^_^




 

printal printil Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei