Kamis, 29 Agustus 2013

Filosofi Landak

Diceritakan oleh neng-nong di 8/29/2013 09:28:00 AM

Hari itu adalah musim salju yang paling ekstrim di Kanada, banyak binatang-binatang yang mati akibat beku & dingin yang teramat sangat. Di daerah tersebut tinggal sekelompok Hedgehog (sejenis landak), mereka memutuskan untuk tinggal berkelompok bersama-sama di sebuah gua agar tetap hangat. Mereka mendekatkan diri satu sama lain, namun ketika berdekatan, duri-duri mereka justru melukai teman-teman terdekatnya. Setelah beberapa saat mereka pun memutuskan untuk menjaga jarak satu sama lain dan mereka mulai merasa sendiri, beku dan akhirnya terancam mati...jadi mereka harus memutuskan menerima duri-duri temannya atau meninggalkan bumi tercinta ini. 

Secara bijaksana mereka memutuskan untuk kembali & bersatu, belajar untuk hidup dengan luka-luka kecil akibat jarak yang sangat dekat dengan sahabatnya supaya dapat menerima dan merasakan kehangatan mereka. Tapi justru dengan cara ini mereka dapat bertahan hidup dan akhirnya selamat.

Apa moral cerita ini?

Hubungan yang terbaik dalam hidup ini bukanlah dengan cara membawa orang-orang yang sempurna dalam kelompok, tetapi ketika semua individu belajar untuk hidup dengan ketidaksempurnaan orang lain & meng-apresiasi semua kehangatan yang diberikan oleh teman-temannya.

Hal inilah yang membuat hidup kita menjadi lebih "hidup" dan mampu bertahan dalam situasi atau lingkungan ekstrim sekalipun.

Bahwa yang paling bisa menyakiti diri kita adalah orang terdekat kita, yang mengenal kita dengan baik..maka itu terimalah ketidaksempurnaan seseorang dengan cara yang sempurna, maka hidup akan menjadi lebih bermakna.

-dari sebuah BC yang dikirimkan seorang teman-









 

printal printil Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei