Rabu, 05 Juni 2013

Hijab Syar'i

Diceritakan oleh neng-nong di 6/05/2013 03:58:00 PM
Belakangan bulan ini, entah kenapa pergolakan batin seringkali terjadi....
pergolakan dalam diri sendiri mengenai jilbab yang selama ini gw pakai...

Awal pergolakan batin..

Suatu malam bertemu dengan seorang muslimah dengan gamis, tas ransel dan jilbab panjangnya..entah mengapa saat itu gw ngerasa koq orang ini enak banget ya berpakaiannya, simple, elegan, dan menunjukkan identitas diri.
ya muslimah itu terlihat simple bahkan dengan jilbab panjangnya yang mengulur, karena dia tidak memerlukan tutorial hijab yang neko-neko dan sangat  berani "menentang" arus fashion  yang hampir tiap 3 bulan sekali berubah-_-".

Untuk ukuran orang yang gak -terlalu- fashionable seperti gw sekalipun sering banget ribet sama urusan busana dan melihat -bahkan terkadang mengikuti- tren yang sedang berkembang. Gw juga bukan fashionista yang selalu tau dan pake model baju yang lagi ngehits sih, tapi lumayanlah gak katro-katro banget juga :p...apalagi untuk seseorang yang harus selalu melek fashion dan berlomba-lomba supaya jadi trendsetter di lingkungannya...ngebayang gak tuh seberapa heboh dan capeknya mereka karena harus selalu berlomba dengan tren yang sangat seringkali berganti -_-'dipikirannya hanya terlintas baju apa yang akan dipakai agar terlihat modis dan cantik, apakah masih sesuai tren atau tidak..hari ke hari hanya itu aza yang terpikir hingga buat mumet dan berusaha selalu mencari tau kabar terbaru busana yang sedang ngehits agar gak dibilang ketinggalan jaman.

Keadaan diatas sangat  berbeda 180 derajat dengan para muslimah yang seringkali kita lihat tak berpenampilan modis dan gak peduli dengan tren yang ada...otak dan pikiran mereka lebih disibukkan dengan mencari ilmu dan memperdalam agama, bukan hanya sibuk dengan pemikiran tetek bengek yang seringkali  gw dan orang lain pikirkan juga *tutup muka*.
Kala mereka kumpul bukan pembicaraan seputar "eh, kemarin gw liat baju bagus banget loh, lagi diskon lagi" atau " ya ampuuun itu sepatu kepikiran terus deh diotak gw"..bukan pembicaraan cetek macam ini yang mereka bicarakan, tapi lebih ke bagaimana hapalan surat atau progress bacaan Al-Qur'annya dan hal lain yang menyangkut kepatuhan para wanita cantik itu kepada Tuhannya..

Ah malu sekali rasanya diri ini....
masih sangat jauh panggang daripada api, masih sangat jauh dari kata taat kepadaMu....

Ampuni aku ya Rabb...
Ampuni karena aku masih berada di pusaran pembicaraan cetek itu, kepala ini masih pusing hanya karena hal-hal sepele..
Hampura Ya Rabbi...

Mungkin saat ini jilbab yang aku pakai belumlah sempurna, bahkan sangat jauh dari sempurna..namun bimbinglah aku mengalami proses ini semua..proses menjadi hambamu yang kaffah... Aamiin.





- contoh hijab syar'i-

 

printal printil Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei