Kamis, 06 Maret 2014

Masakan Perdana : Sarden

Diceritakan oleh neng-nong di 3/06/2014 09:42:00 AM
Setelah hampir 2 minggu menjadi pelanggan setia berbagai makanan di warung terdekat kontrakan dan ternyata gw udah bosan + capek karena bingung makanannya gak sesuai selera, akhirnya 
gw ngerengek minta  gas didatangin secepatnya supaya bisa belajar masak dan lebih hemat ceritanya. 

alhamdulillah setelah lumayan cukup lama menunggu akhirnya si biru gas itu datang juga ..horeeee.. 
so pagi ini, haruslah ya gw coba masak buat hubby. Selesai mandi dan sholat langsung bergegas ke dapur ala chef seksi dan terkenal di TV menyiapkan semua bahan yang diperlukan yang didapat dari resep di internet.
Berikut bumbu-bumbunya :
Bawang bombay, bawang putih, bawang  merah dan cabe merah rawit udah siap diiris (sengaja bumbunya minimalis, karena amunisi perangnya belum lengkap), plus garam..lalu langkah berikutnya panaskan minyak goreng dan tumis bumbu-bumbunya satu persatu..setelah harum masukin sarden ke penggorengan, tambahkan air (secukupnya aza ya saudara-saudara), garam (+ penyedap rasa harusnya yaa) dan tunggu sampai mendidih pertanda matang, angkat dan sajikan.

terlihat mudah?
padahal kenyataannya rempong dan gw banyak salah cara nih :p
letak kesalahan gw kayaknya karena terlalu cepet masukin air dan terlalu banyak kasih air ke dalam sarden sampai akhirnya tuh sarden malah jadi kayak tom yam hahahhaha.
selain itu juga gw gak pake penyedap rasa yang minimal pasti bisa nolong rasa sarden buatan gw kan ya *nyesel gak pakai*.

pas pertama hubby suruh nyobain katanya gak ada rasa apapun cuma pedes doang wkwkwkwkwk, tapi karena itu masak spesial buat dirinya jadi gw udah ngancem supaya dihabisin :p dan semoga aza gak sakit perut ya sayaaang..hehehe

berikut penampakannya 



terlihat kacau? sekacau rasanya kayaknya deh..hahahahhaha

maaf ya suamikuw...kan namanya juga lagi belajar, jadi kalo belum sesuai selera dan rasa normal pada umumnya mohon dimaklumi yaks... TAPI TETAP HARUS DIHABISIN, kan aku udah buatin capek-capek di pagi hari loh * pengorbanan iniih ;p*

semoga lain kali udah bisa bikin masakan enak seperti mamski . aamiin.
mari terus belajar dan jangan nyerah atau bosen ya cantiiik, mari buktikan bahwa kita adalah orang padang..yang (harusnya) pinter masak ;p *sambil ngaca*


Note : Pagi ini sebelum ke kantor sempetin beli penggorengan biasa, abis ribet di rumah pakai teflon  yang gede dan kalo masak dadar jadi bikin ancur gepeng gituu-_-"


 

printal printil Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei